Destinasi Wisata Terbaik di Maladewa Wajib Dikunjungi
5 mins read

Destinasi Wisata Terbaik di Maladewa Wajib Dikunjungi

Terletak di Samudera Hindia, tempat wisata terbaik di Maladewa bisa menjadi rekomendasi saat liburan. Memiliki banyak wisata pantai dengan air jernih dan baragam biota laut. Republik Maladewa sendiri merupakan negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol Samudera Hindia. Oleh karena itu, tempat wisata sebagian besar adalah pantai.

Maladewa juga merupakan salah satu negara dengan permukaan laut terendah di dunia. Rata-rata ketinggian permukaan tanah hanya sekitar 1,5 meter di atas permukaan laut dan puncak tertingginya sekitar 2,3 meter di atas permukaan laut.

Rekomendasi Wisata Terbaik di Maladewa

Menawarkan pariwisata yang melimpah dengan akomodasi mewah. Destinasi wisata berikut ini bisa Anda jadikan sebagai alternatifnya.

  • Pria Ibukota yang dinamis

    Pria dianggap sebagai jantung Maladewa dan memiliki ritme tersendiri. Sebagai turis Maladewa, Anda akan menemukan pemandangan kota yang dinamis dengan latar belakang laut yang tenang. Hukuru Miskiy abad ke-17, yang dikenal sebagai Masjid Jumat, mencerminkan kekayaan sejarah kota ini.

    Aktivitas bisa pengunjung lakukan ialah mengunjungi pasar ikan, berjalan-jalan di Taman Sultan, dan mencicipi masakan local. Makanan terbaik untuk dicoba sebagai wisata terbaik di Maladewa yaitu Garudhiya, kaldu ikan yang disajikan dengan nasi, jeruk nipis, cabai, dan bawang bombay.

  • Pulau Cocoa

    Daya tarik utama ketika berkunjung ke Maladewa adalah rangkaian pantai serta pulaunya yang indah. Anda juga bisa mengunjungi Cocoa Island, destinasi wisata paling populer. Dengan pesona pasir putih dan air laut jernih berwarna biru kehijauan siap membuat wisatawan jatuh cinta. Pemandangan perbukitan pun membuat Cocoa Island semakin indah.

    Laut di Pulau Kakao relatif tenang. Jadi Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling atau menyelam. Selain itu, terumbu karangnya masih terawat dan menarik. Jika beruntung, wisata terbaik di Maladewa pengunjung juga bisa bertemu hiu karang, penyu raksasa, dan ikan pari. Fasilitas seperti akomodasi juga sangat memadai.

  • Pulau Vaadhoo

    Pulau Vaadhoo Selanjutnya adalah Pulau Vaadhoo. Pulau berpenduduk sekitar 500 jiwa ini terkenal dengan pesona alamnya yang memikat. Salah satu fenomena alam yang menarik wisatawan adalah adanya fitoplankton mengeluarkan cahaya cukup terang. Sayangnya fenomena ini tidak terjadi setiap hari.

    Jika beruntung pengunjung bisa melihatnya saat datang ke Maladewa. Butiran biru di Maladewa sama sekali bukan hasil rekayasa komputer. Namun, hal ini sebenarnya berlaku pada destinasi tersebut. Siapa pun yang ingin merasakan berwisata ke tempat lain bisa datang ke pulau ini. Pulau ini merupakan pulau yang hampir tidak berpenghuni.

    Sebab, jumlah penduduk pulau ini pada tahun 2007 hanya 500 jiwa. Meski populasi lebih sedikit, banyak wisatawan berduyun-duyun ke wisata terbaik di Maladewa sini setiap musim liburan.

  • Pulau Rasdhoo | Terumbu karang yang indah

    Terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, Pulau Rasdhoo merupakan permata warna-warni di kepulauan Maladewa. Panorama bawah laut pulau spektakuler merupakan simfoni warna dan kehidupan, menciptakan surga bawah laut bagi penyelam dan perenang snorkel.

    Aktivitas wajib dilakukan ialah Berjemur hangatnya sinar matahari pantai atau menyelam ke perairan sekitarnya untuk berenang bersama hiu karang sirip hitam dan penyu. Makanan terbaik untuk dicoba untuk wisata terbaik di Maladewa ini dengan menikmati theluli mas (ikan goreng) dibumbui sempurna dan dimasak hingga berwarna cokelat keemasan.

    Waktu terbaik untuk berkunjung: Januari hingga April menawarkan visibilitas yang sangat baik untuk menyelam dan snorkeling, menjadikannya bulan terbaik untuk mengunjungi Maladewa.

  • Galeri Esjehi

    Galeri Esjehi Maladewa Jika Anda ingin melihat salah satu bangunan tertua pada wilayah tersebut silakan datang ke Galeri Esjehi. Gedung ini didirikan pada tahun 1870. Apa saja bisa Anda lihat sesampainya di lokasi? Pengunjung akan disuguhi banyak lukisan modern dan tradisional, termasuk ukiran kayu antik yang masih dilestarikan.

    Untuk mencapai Galerie Esjehi dapat menggunakan transportasi umum. Lokasi wisata terbaik di Maladewa ini berada pada ibu kota Male, lebih tepatnya bagian timur. Untuk menuju Galeri Esjehi Anda bisa menggunakan angkutan umum selalu siap mengantar pengunjung ke galeri tersebut.

    Jika mempunyai jiwa seni dan ingin melihat kekayaan seni yang tinggi diharapkan dapat mengunjungi tempat ini. Wisatawan akan menemukan karya seni belum pernah Anda lihat sebelumnya. Jam buka adalah kamis hingga sabtu. Jam buka adalah dari jam 8 pagi hingga 7:30 malam, sedangkan hari Jumat dimulai pukul 07.00 hingga 14.00.

  • Banana Reef

    Lokasi wisata terbaik di Maladewa tidak jauh dari HP Reef dan Anda bisa mampir untuk melihat-lihat bawah laut. Membentang 300 meter di bawah laut juga memiliki bentuk melengkung menyerupai buah pisang. Jenis terumbu karangnya sangat beragam dan terdapat ikan-ikan jarang pengunjung ditemui. Sayang sekali jika ke Maldives tidak singgah ke Banana Reef.

  • Sun Island Resort and Spa

    Sun Island Resort and Spa Lokasi tempat ini berada sebelah selatan Ari Atoll. Sesampainya di Sun Island, pengunjung akan disuguhi pemandangan berbagai bunga tropis yang indah, berbagai tanaman hijau dan laguna. Resor ini dianggap sebagai resor termewah pulau tersebut dengan koleksi berbagai hotel, vila, serta akomodasi dengan fasilitas memadai.

Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih akomodasi atau bungalow yang sesuai dengan kebutuhan untuk menikmati wisata terbaik di Maladewa ini.